Aqiqah Tangerang Murah

 

 

Alhamdulillah Puji Syukur Atas segala nikmat yang kita dapatkan, semoga senantiasa kita selalu dalam lindungan Allah AWT.

Setelah pernikahan, tentunya ada hal yang paling di tunggu-tunggu bagi setiap pasangan ya kan? Apakah itu ? yaah, itu adalah memiliki buah hati.

Buah hati merupakan suatu dambaan yang ditunggu-tunggu bagi calon orang tua tentunya, dengan adanya buah hati pasti serasa lebih bahagia.

Namun, bagaimana untuk menyambut kehadiran buah hati, terutama untuk calon orang tua yang masih belum berpengalaman  pastinya merasa bingung.

Naah, kali ini saya akan kasih tips mengenai hal-hal yang harus dipersiapkan memyambut buah hati tercinta yang tentunya sesuai dengan syariat islam.

Pertama-tama adalah berdoa ya teman-teman, karena berdoa merupakan hal yang paling penting sebagai wujud syukur atas rizky yang diberikan Allah SWT berupa Buah Hati atau kelahiran seorang Anak. Doa’anya cukup mudah salah satunya adalah sebagai berikut :

بَارَكَ اللهُ لَكَ فِي المَوهُوبِ لَكَ , وَشَكَرْتَ الوَاهِبَ , وَبَلَغَ أَشُدَّهُ , وَرُزِقْتَ بِرَّهُ

"Barakallah fii al mauhubi laka, wa syakarta al-wahiba, wa balagha asyuddahu, wa ruziqta birrahu."  

Yang artinya: "semoga Allah memberkahi anak yang dianugerahkan kepadamu, semoga kamu bisa mensyukuri Sang Pemberi (Allah), semoga cepat besar dan dewasa, dan engkau mendapatkan baktinya si anak,". 

Kedua adalah mengumandangklan adzan di telinga kanan dan Iqoqmah pada telinga Kiri, sebagaiamana dijelaskan dalam hadist dari Abu Rafi’: "Aku melihat Rasulullah mengumandangkan adzan di telinga Al-Hasan bin Ali ketika ibunya (Fatimah) melahirkannya". (HR Abu Daud dan At-Tirmidzi).

Dari Hasan bin Ali RA, Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang anaknya baru dilahirkan, kemudian dia mengumandangkan adzan ke telinga kanannya dan iqomah di telinga kirinya, maka anak yang baru lahir itu tidak akan terkena bahaya 'ummu shibyan'.

Ummu shibyan’ adalah angin yang diembuskan kepada anak, sehingga anak (bayi) itu takut kepadanya. Ada juga yang berkata ia adalah 'qarinah', sebangsa jin.

Ketiga adalah memberi nama yang baik untuk anaknya. Nama yang baik tentunya adalah nama yang mengandung arti yang baik, karena nama merupakan sebuah do’a yang akan mempengaruhi kehidupan si anak nanti.  Nama yang baik yang dianjurkan dalam sunnah contohnya seperti  Abdullah dan Abdurrahman hal ini, sesuai degan hadist yang artinya : “Sesungguhnya nama yang paling dicintai Allah adalah Abdullah dan Abdurrahman.” (HR. Muslim no. 2132) baca selengkapnya :

Selanjutnya adalah mencukur rambut sang bayi, Mencukur rambut bisa dilaksanakan pada hari ke tujuh kelahiran bayi atau pada pelaksanaan Aqiqah,  sebagaimana dijelaskan dalam sabda rasulullah :

 الْغُلَامُ مُرْتَهَنٌ بِعَقِيقَتِهِ يُذْبَحُ عَنْهُ يَوْمَ السَّابِعِ وَيُسَمَّى وَيُحْلَقُ رَأْسُهُ

"Al-ghulamu murtahanun biaqiqatihi yudzbahu anhu yauma as-sabi'i wa yusamma wa yuhlaqu ra'suhu,". Yang artinya: "setiap anak tergadai dengan aqiqahnya, disembelih di hari ketujuh, diberi nama, dan dicukur kepalanya,". 

Namun, sesuai dengan mazhab Syafi’i waktu terbaik Aqiqah tidak hanya pada hari ke tujuh kelahiran, bisa pada waktu setelah hari ketujuh yakni pada hari ke 14 dan ke 21. Bahkan Mazhab Syafi’i memperbolehkan Aqiqah seorang anak meskipun telah meninggal.

Nah mengenai Aqiqah banyak sekali orang tua yang merasa bingung, bagaiamana sih cara melaksanakan Aqiqah yang sesuai dengan Sunnah. Di zaman sekarang tidak perlu bingung lagi yaa kak, karena sudah banyak jasa jasa yang menerima pemesanan Aqiqah yang tentunya sudah sesuai dengan syariat islam, apalagi sudah Syar’i halal dan berstandart higienies. Dan untuk memilih jasa mana yang dapat dipercaya akan ke Syar’ian dan keamanannya saya rekomendasikan nih teman di Aqiqah Nurul Hayat sudah pada tau kan pastinya yaah ? pasti dong ya. Aqiqah Nurul Hayat yang terkenal sebagai Aqiqah pilihan para Artis ternama yang sudah bersertifikat halal MUI dan Berstandart Gigienies dari Depkes.

https://aqiqahtangerang-nurulhayat.blogspot.com/2020/10/aqiqah-tangerang-murah.html

Sekian dari saya teman-teman semoga bermanfaat. Terimakasih .

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Nasi Mandi